-->

Total Tayangan Laman

Rabu, 19 Maret 2014

J.O.M.B.L.O



Kalo ada hal yang paling disebelin sama para jombloers salah satunya ketika ditanya "mana pacarnya?" ato "kapan nikah?". Klo dijawab pake "blom punya tante/om" , ato "doaian aja om/tante", ato mau pake jawaban tersimple sedunia cuma hehehe aja pasti akan datang serombongan besar pertanyaan berikutnya yang sayangnya gak pernah habis**, cuma ganti redaksi aja.
Klimaksnya adalah pada saat keluar kata** seperti "masa' sih belum punya pacar? si anu aja udah nikah malah sebentar lagi mau punya anak, kamu kok belum?" Duengggg....rasanya pengen sembunyi, masukin kepala ke tanah kayak burung onta.
Capek. Come on people, jomblo isn't a crime kan? Meski begitu jauh di lubuk hati terdalam kami juga pengen seperti yang laen, punya "special friend" yang rutin sms meski cuma buat bilang met pagi ato met malem aja. Ato buat pamer update status di sosmed pake kata** semisal "aku kangen kamu" bla bla bla. Tapi pasangan, pacarkah, suami/istrikah, selingkuhankah (oops), apapun itu adalah hak prerogatif kami karna hidup itu kami yang jalani dan nikmati.
Kalo kata Mario Teguh sih "ga usah sedih kalo sendiri, matahari juga sendiri tapi tetap bersinar". That's it, bersinar. Jomblo, ato klo mau terdengar lebih terhormat seperti kata Mario Teguh pake istilah lajang, tetap masih bisa bersinar sembari menunggu someone special from heaven. Minimal kami masih bisa jadi bahan lelucon yang bikin orang** seruangan jadi tertawa ngakak sembari menertawakan betapa malangnya nasib kami. Ato membuat temen**, keluarga, & orang** sekitar jadi kelimpungan mencarikan jodoh biar label lajang segera terhapus dari jidat kami. 
Thank you for all you've done guys, you're all the best. Tapi kami juga sadar, seperti halnya maut dan rejeki, kami sangat** percaya Tuhan punya rencana yang indah buat pasangan kami kelak. Jadi siapapun pasangan kami kelak, Insya Allah adalah yang terbaik untuk kami. Jadi..... tunggu saja kiriman undangannya ya, gak lama kok. :-)

Sabtu, 21 September 2013

Sailormoon, The Old, and The New Me

My new hobby is...flashback. What i mean is nostalgia, mengingat & mengulang memori di masa lalu. Salah satunya adalah nonton film kartun jaman baheula (i call it review, re=ulang, view=nonton, mksdnya sih nonton ulang lagi smua acara yg dulu pernah eksis & sempet singgah di hati) yg sampe membuat adek cowokku terkagum**(well sebenernya sih gak yakin juga antara dianya ngerasa kagum, heran, lucu, apa aneh ngliat kakaknya autisnya kumat lg gara** tontonan lama gak penting, buat dia tentu aja). Thanks to mbah google & orang** baek hati yg mw susah payah, ikhlas, & ridho mw ngumpulin film** keren itu jd aq bisa memuaskan sisi gelap egoku (halah apaan sih).
That movie is....sailormoon. Buat generasi yg seangkatan denganku, khususnya ibu** muda (krn kebanyakan dr mereka pst dah banyak yg jd emak** skrg :-) ), para  kesatria berbaju pelaut ini sedikit banyak pernah mampir dlm cerita masa muda mereka, bisa dlm bentuk obrolan seru dg sesama temen yg jg fans berat sailormoon and the gank, berpura** jd sailormoon sambil teriak**  "dengan kekuatan bulan akan menghukummu", berusaha ngumpulin semua seri komik, pin, poster dan merchandise lainnya, ato kelakuan "aneh bin ajaib" lainnya. Entah kamu fans beratnya si lamban Usagi Tsukino, si pintar Ami Mizuno, si galak Rei Hino, si tukang bersih** rumah Makoto Kino, si cantik Minako Aino, ato si ganteng Mamoru Chiba, pasti punya  ritual yg sama yaitu duduk manis di depan tipi gak peduli dah mandi ato belum, gak peduli mama nyuruh mandi pake marah**, gak peduli apapun jg yg penting gak ketinggalan satu episode pun.
Ketika aku nonton lg filmnya sekarang rasanya ada yang aneh meski dg semangat yg kurang lebih sama. Ada beberapa poin dr film itu yg terasa janggal ketika aku lihat lagi dr sudut pandang usiaku skrg :
1.  Proses transformasi para sailor rada** ehm...gitu deh..
     Aku surprise banget ketika lihat proses transformasi masing** sailor ternyata "sedikit" vulgar terkecuali sailormoon.
2.  Banyak adegan yang dipaksakan
     Ada satu scene dimana diceritakan kalo Usagi sedang keramas di sebuah salon ketika tiba** seorang (???) monster muncul. Dengan rambut panjangnya yg tergerai (ya iyyalah kan ceritanya lg keramas) Usagi bersembunyi dan kemudian berubah jadi Sailormoon lengkap dengan kuncir onde**nya. Pertanyaannya adalah.....kapan dia bikin kuncir onde**nya???
3.  Usagi and the gank umurnya panjang???
     Dalam satu episode Sailormoon R diceritakan kalo Usagi dkk pergi ke masa depan buat menolong Future City Crystal Tokyo & ibunya Chibiusa which is Neo Queen Serenity a.k.a the future Sailormoon a.k.a the future Usagi. Now let see this, Usagi dkk dari kota Tokyo di abad 20 pergi ke Crystal Tokyo di abad ke 30 & akhirnya bertemu dg "mereka sendiri" di masa depan dg usia penampakan yg wajar. Padahal kalo dihitung** selang waktu antara Usagi sekarang & masa depan adalah 10 tahun x 100 = 1000 tahun. Selama selang waktu 1000 tahun itu pertanyaan berikutnya adalah : apakah Usagi & the gank umurnya sepanjang itu ataukah mereka telah mengalami sekian kali reinkarnasi sampai akhirnya sampai pada satu kisah seperti yang diketahui bersama???
4.  Lebay (kalo ini pendapat adekku cowok)
     Kebiasaan Sailormoon yg selalu kasih mukadimah "....dengan kekuatan bulan akan menghukummu" sebelum ngelawan musuh buat adekku selalu kasih komentar :" haduuuuu...hhh lebay". Sebel banget dengernya, tp mw gimana lg memang disuruh gitu sama director-nya. Biasanya habis itu aku kasih komentar tandingan :" yaudah sana minggir" hehehe... :-)
5.  Sailormoon banyak nganggurnya (kata adekku cowok lagi)
     Menurut dia, kerjaan Sailormoon cuma jejeritan, nangis, terus setelah monsternya dibuat lemes sama sailor yang laen baru deh Sailormoon kasih "sedikit finishing touch" dengan Moon Tiara ato tongkat bulan. Singkatnya menurut dia Sailormoon makan gaji buta.
Apapun itu aku belajar banyak hal dari hobi baruku ini, terutama tentang apa arti menjadi tambah tua. Terkadang semakin tua seseorang justru menjadi semakin aneh. Suka ribet, lupa bagaimana cara menikmati hidup, lupa bahwa selalu ada sesuatu yg besar di balik sesuatu yg tampak kecil & remeh, yang paling parah lagi lupa kalo anak kecil adalah salah satu makhluk hidup yang dunianya perlu diselamatkan dan dilestarikan. Gak peduli meskipun cerita Sailormoon lebay, maksa, dan gak masuk akal, aku akan bilang dengan bangga kalo mereka telah mewarnai masa kecilku, sesuatu yang terlalu mewah untuk anak** sekarang.

Kamis, 22 Desember 2011

My Private Songs...

Aku sepertinya bener** addicted sama niy lagu. Gak ngerti kenapa tiap kali aku ngedown sejadi**nya & bener** butuh suntikan semangat dosis tinggi (even sebungkus coklat ato es krim aja masih belum ngefek buat balikin mood), selalu ada tante MC yg ngingetin kalo tiap manusia terlahir sbg pahlawan, ato om Joey yg ngasih tau kalo tiap manusia itu berharga, ato om R. Kelly yg masih percaya kalo kita bisa terbang, ato teteh Christina Aguilera yg percaya tiap manusia itu indah, ato si akang ganteng Maher Zain yg gak pernah bosen ngingetin kalo Dia Sang Pemilik Kehidupan gak pernah kemana** justru kitalah yg kemana**. So here they are the lyrics, hope you’ll like it...
*******
Hero – Mariah Carey

There’s a hero if you look inside your heart
You don’t have to be afraid of what you are
There’s an answer if you reach into your soul
And the sorrow that you know will melt away
R : And then a hero comes along
     With the strength to carry on
     And you cast your fears aside
     And you know you can survive
     So when you feel like hope is gone
     Look inside you and be strong
     And then you’ll finally see the truth
     That a hero lies in you
It’s a long road when you face the world alone
No one reaches out a hand for you to hold
You can find love if you search within your self
And the emptiness you felt will disappear
Back to R
Lord knows dreams are hard to follow
But don’t let anyone tear them away
Hold on there will be tomorrow
In time you’ll find the way
Back to R
*******
Stay The same – Joey McIntyre

[Chorus]
Don’t you ever wish you were someone else
You were meant to be the way you are exactly
Don’t you ever say you don’t like the way you are
When you learn to love youreself, you’re better off by far
And I hope you always stay the same
Coz there’s nothin’ ‘bout you I would change
[Verse]
I think that you could be whatever you wanted to be
If you could realize all the dreams you have inside
Don’t be afraid if you’ve got something to say
Just open up your heart and it let show you the way
[Chorus] 
[Bridge]
Believe in youself
Reach down inside
The love you find will set you free
Believe in yourself, you will come alive
Have faith in what you do
You’ll make it through
[Chorus]

*******
I Believe I Can Fly – R. Kelly

I used to think that I could not go on
And life was nothing but an awful song
But now I know the meaning of true love
I'm leaning on the everlasting arms
If I can see it, then I can do it
If I just believe it, there's nothing to it
[Chorus]
I believe I can fly
I believe I can touch the sky
I think about it every night and day
Spread my wings and fly away
I believe I can soar
I see me running through that open door
I believe I can fly (3x)
See I was on the verge of breaking down
Sometimes silence can seem so loud
There are miracles in life I must achieve
But first I know it starts inside of me, oh
If I can see it, then I can be it
If I just believe it, there's nothing to it 
[Chorus]
Hey, cause I believe in me, oh
If I can see it, then I can do it
If I just believe it, there's nothing to it
[Chorus]
Hey, if I just spread my wings
I can fly
I can fly
I can fly, hey
If I just spread my wings
I can fly
Fly-eye-eye
If I just spread my wings (I can fly)
I can fly (I can fly)
I can fly (I can fly)
I can fly (I can fly
If I just spread my wings (I can fly)
I can fly
*******
Beautiful – Christina Aguilera

Everyday is so wonderful, then suddenly, it’s hard to breathe
Now and then I get insecure, from all the pain
I’m so ashamed
I am beautiful no matter what they say
Words can’t bring me down
I am beautiful in every single way
Yes words can’t bring me down
So don’t you bring me down today
To all your friends you’re delirious
So consumed, your all alone
Trying hard to fill the emptiness, the pieces gone
Left the puzzle undone, is that the way it is?
You are beautiful no matter what they say
Words can’t bring you down (No no)
Cause you are beautiful in every single way
Yes words can’t bring you down (Oh no)
So don’t you bring me down today
No matter what we do
No matter what we say
We’re the song inside the tune, full of beautiful  mistakes
And everywhere we go (And everywhere we go)
The sun will always shine (The sun wil always always shine)
And tomorrow we might awake on the other side
‘Cause we are beautiful no matter what they say
Yes words can’t bring us down (No)
We are beautiful in every single way
Yes words can’t bring us down (Oh no)
So don’t you bring me down today

*******
Insha Allah – Maher Zain

Everytime you feel like you can not go on
You feel so lost
That your so alone
All you see is night
And darkness all around
You feel so helpeless
You can’t see which way to go
Don’t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side
Insha Allah (3x)
Insha Allah you’ll find your way
Insha Allah (3x)
Insha Allah you’ll find your way
Everytime you commit one more mistake
You feel you can’t repent
And that is way too late
You’re so confused, wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame
Dont despair and never loose hope
Cause Allah is always by you side
Insha Allah (3x)
Insha Allah you’ll find your way
Insha Allah (3x)
Insha Allah you’ll find your way
Turn to Allah
He’s never far away
Put your trust in Him
Raise your hands and pray
Ooo ya Allah
Guide my steps don’t let me go astray
You’re the only one that showed me the way
Showed me the way (2x)
Insha Allah (3x)
Insha Allah we’ll find your way
*******
Hopefully, someday, kalo ketemu sama masalah lagi kita bisa teriak dg lantang & gagah berani... COME ON, COME TO ME CAUSE NOW  I’M STRONGER THAN YESTERDAY!!!

Rabu, 21 Desember 2011

24 Days of Learning

Buat aku ketemu orang** baru selalu menimbulkan sensasi tersendiri, canggung tapi seneng, malu tapi mau kenalan, pokoknya complicated feelings-lah. Gak terkecuali waktu prajab kemarin. Ketemu & ngelihat orang** baru selalu buatku penasaran siapa namanya (well meski 18 orang dari 27 orang peserta, termasuk aku, datang dari instansi yg sama tapi tetep aja aku gak pernah ngeh sama orang**nya apalagi namanya satu**), dari mana asalnya, gimana sifatnya, dan pertanyaan** lainnya. Antusias yg mirip antusiasnya anak kecil kalo lihat sesuatu yg baru, aneh, & lucu. Tapi buat aku berada jauh dari rumah menyadarkanku akan banyak hal :
1.   There’s no place like home. Gak peduli apapun yg terjadi, rumah akan selalu jd tempat pertama & utama aku akan kembali. Aku baru sadar kalo aku bisa jadi mendadak home sick & tanpa sadar meneteskan air mata cuma gara** denger suara mama sama adek dari ujung telpon sana sambil ngebayangin ekspresi mereka & jadi sangat khawatir waktu mama bilang papa kena musibah waktu naik motor meski kata mama papa gak apa**. Huh!! how i really miss them so much (whoaaa...mulai netes lagi kan...dasar cengeng!!)
2.   “Hobi” lupaku gak sembuh** juga (malah kayanya tambah parah). Seperti biasanya hari** awal pelatihan diisi perkenalan dan sialnya sang ibu MOT (Master Of Training) selalu ngetes seberapa besar daya ingat masing** peserta buat (minimal) mengingat nama peserta yg lain. Untung aku jarang ditanya tapi bukan berarti aku bisa selamat dari pertanyaan sakti sang ibu MOT : “coba mbak siapa nama mbak / mas yang ini (sambil nunjuk peserta yg lain satu**). Damn!! kenapa susah banget nginget nama orang siy, padahal buat temen** yg lain gampang banget loh (inilah masalah yg blom bisa aku temukan pemecahannya sampai saat ini). Akhirnya butuh waktu sekitar 3 hari buat mastiin aku bener** inget (minimal) nama 20 peserta yg lain (6 peserta sudah aku kenal jauh** hari sebelumnya) berikut instansi asal mereka.
3.   Aku udah lumayan tau siapa & apa yg aku mau. Meski setiap pertanyaan peserta selalu dijawab dg semua teori** idealis yg nyatanya sangat sulit diterapkan dalam dunia kerja di masing** instansi (masa pengajarnya gak ngerti kaya apa dunia kerja yg sebenernya siy, pasti ngerti-lah), tapi selalu ada momen pengenalan & pembentukan diri yg sukses buat aku termotivasi (pas di kelas aja siy tp gak ngerti jg apakah bisa bertahan lama) dan (selalu) termenyek** pas dilihatin tayangan** yg menginspirasi (buat nangis maksudnya...woiyyy...temenku banyak yg nangis jg hlo)
4. Nurunin angka di timbangan ternyata teramat sangat susah sekali. Gak peduli dimanapun tempat & situasinya berat badanku gak pernah turun meski niat banget olah raga tiap jam 5 pagi, terpaksa jd rajin cuci baju (termasuk setrika) 2 hari sekali, mendadak “hobi” lari ke kelas gara** datang telat, kurang tidur tiap hari (selama 2 minggu disana aku baru 2 kali benar** tidur nyenyak & bermimpi sampai** alarm hape aja gak kedengeran), bahkan sampai porsi makan diturunin separonya (termasuk cemilan rutin 3x sehari). Siapa yg salah hayo??
5.  Menyatukan banyak kepala itu gak mudah, susah banget malah. Jangankan banyak kepala, kadang kita sendiri aja gak ngeh apa yg kita mau sebenernya. Teori buku aja gak ngaruh, mesti langsung diprektekkan pake live trial & error. Kalo kata Andrea Hirata siy dunia itu kaya laboratorium kehidupan & kita adalah life observer-nya (ceileee...gaya... :P)
6.  Mendengar itu masih jadi soal ujian hidup tersulit. Seberapa banyak waktu kita yang benar** kita gunakan untuk “mendengar”? Kebanyakan dari kita punya dua telinga aja masih belum bisa membuat kita “mendengar”, mungkin karena kita cuma sebatas tau fungsi telinga itu buat mendengar (padahal apa yg diomongin cuma mantul** gak tentu arah di kepala), buat dipasangin anting** & perhiasan lainnya, buat nempelin gagang kaca mata, buat nyelipin pensil, bolpen, atau rokok, oh iya sama buat jadi sasaran kemarahan (baca : dijewer). Banyak yg masih belom tau kalau Tuhan juga menganugerahi kita dengan kita telinga** lainnya.
Jadi inti dari tulisan ini adalah : belajar itu bisa sama siapa aja, kapan aja, & dimana aja. Hidup itu untuk belajar dan dunia adalah sekolahnya (anonim). Jangan lihat siapa yg bicara tp lihat apa yg dibicarakan (Rasulullah S.A.W). Belajar adalah memelihara benih namun tidak memberimu benih dari dirinya. (Khalil Gibran). Setuju???

Rabu, 19 Oktober 2011

Indonesia...Negeri 1001 Ironi...

Payah...
Pas aku lagi posting ini Indonesia lagi dihadang sama banyak masalah (again?????) *sempet kepikiran emang negara ini pernah bebas dari masalah apa???* mulai dari nama baik Indonesia yg terancam gara** rencana mundurin jadwal pelaksanaan SEA Games soalnya dana buat bangun sarana prasarananya keburu "dibagi**" padahal tu proyek jalan aja blom *gimana tu proyek bisa jalan klo gak da dananya*, wilayah Indonesia yg diklaim milik tetangga sebelah yang sama *hadeuuuu...hhhh... lagi???*, karyawan freeport yang nuntut persamaan hak sama karyawan freeport di negara lain, demo petani yang nolak impor barang pertanian *can this country live without import? i don't think so*, anggaran belanja pegawai yang bengkak gara** pak Beye nambahin kursi buat para wakil menteri, dan masih banyak lagi *saking banyaknya kayaknya bisa jadi tetralogi, pancalogi, ato bahkan dasalogi*
INDONESIA TUH KUEREEEEEEE.......NNNNNNN....... BUANGEEEEEEE.......TTTTTTT....... *sampe kehabisan kata** buat mendeskripsikannya* surga dunia dah pokoknya, apa aja ada disini, pemandangan yg super duper ekstraordinary dangerously beautiful, makanan yg super duper ekstraordinary dangerously yummy, budaya yg super duper ekstraordinary dangerously wonderful, senyum yg super duper ekstraordinary dangerously hangat dari penduduknya, dan smua** yg super duper ekstraordinary dangerously baguslah pokoknya *hey stop talking about the bad things of this country now, bikin emosi aja*
Asal tau aja niy, nama Indonesia yg berasal dari dua kata bahasa Yunani, yaitu indo / indu yang berarti Hindu / Hindia dan nesia / nesos yang berarti pulau ataupun Nusantara yg berasal dari dua kata bahasa Sanskerta, yaitu nusa yang berarti “pulau” dan antara yang berarti “luar” yg digunakan untuk menyebut pulau-pulau di luar Majapahit (Jawa) merujuk pada keseluruhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yg sekarang ini kita kenal.
Kenapa postingan ini aku kasih judul Indonesia : Negeri 1001 Ironi adalah karena judul Negeri 1001 Malam dah ada yg bikin.... *kriukkk...kriukkk...lawakannya garing banget* OK be serious now!! Kenapa aku bikin tulisan ini adalah karena aku nemuin tulisan di salah satu blog yg nampilin the good news for the Indonesian, and the letters says about... 24 REKOR DUNIA INDONESIA YG TDK DIMILIKI NEGARA MANAPUN!! Here we go...
1. Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).
2. Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2)
3. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
4. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.
5. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
6. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak didunia, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia . Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
7. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia . Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.
8. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850)
 9.Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.

10.Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.
11.Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.
12.Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 dan terakhir 2002)

13.Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.
14.Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) dan pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).
15.Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.
16.Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).

17.Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150 species

18.Biodiversity Anggrek terbeser didunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.
19.Memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat untuk mencegah pengikisan air laut/abrasi.
That's some of the good news, anda siap membaca the bad one??? Check this out!! 
1. Laporan state of word forest dan FAO menempatkan Indonesia di urutan kelima dari 10 negara yang memiliki luas hutan terbesar di dunia. Dengan laju kerusakan hutan Indonesia yang telah mencapai 1,87 juta hektare dalam kurun waktu tahun 2000-2005 mengakibatkan Indonesia menempati peringkat ke-2 dari 10 negara dengan laju kerusakan tertinggi di dunia. Indonesia menghancurkan kira-kira 51 kilometer persegi hutan setiap harinya, setara dengan luas 300 lapangan bola setiap jam – sebuah angka yang menurut Greenpeace layak menempatkan Indonesia di dalam the Guinness Book of World Records sebagai negara penghancur hutan tercepat di dunia.
2. Dari hasil survey badan independen dari 146 negara, Indonesia berada pada peringkat 5 dari 10 negara terkorup di dunia dan peringkat 1 negara terkorup di Asia-Pasifik 
3. 60% dari penduduk Indonesia adalah penduduk usia muda, 19% dari jumlah itu atau sekitar 14 ribu  remaja diindikasikan menjadi pengguna narkoba.
4. Jumlah TKI yang bekerja di Arab Saudi (saja) mencapai 1,5 juta orang. Jika skenario terburuk seluruh TKI itu dipulangkan ke tanah air maka bisa menyumbang 1% pengangguran dari total angkatan kerja 120 juta orang.
Dan bla bla bla... *emosi meninggi*
By the way tau syair lagu inikah???
              Indonesia tanah air beta
              Pusaka abadi nan jaya
              Indonesia sejak dulu kala
              Tetap di puja-puja bangsa
              Reff :
              Di sana tempat lahir beta
              Dibuai dibesarkan bunda
              Tempat berlindung di hari tua
              Tempat akhir menutup mata
                  Sungguh indah tanah air beta
                  Tiada bandingnya di dunia
                  Karya indah Tuhan Maha Kuasa
                  Bagi bangsa yang memujanya
                  Reff :
                  Indonesia ibu pertiwi                                      
                  Kau kupuja kau kukasihi
                  Tenagaku bahkan pun jiwaku
                  Kepadamu rela kuberi
(Indonesia Pusaka - Ismail Marzuki)
Sumpah!! Siapapun yang nyanyi, apapun momennya, lagu ini selalu sukses buatku merinding. Rasanya gimanaaaaa..... gitu. Inget momen 100 tahun kebangkitan nasional yang ditayangin di 2 stasiun tv nasional tahun 2008 kemaren??? Klo gak salah inget lagu ini dinyanyiin sama Edo Kondologit pas puncak acaranya, stlh sebelumnya ditampilkan semacam sekilas info tentang the real Indonesia, bahwa sebuah negara bernama Indonesia (sebenarnya) adalah negara terhebat di dunia dengan semua potensi yang dimilikinya. Tapi ternyata Indonesia (baca : rakyat Indonesia) itu...
1. Lebih suka jadi penonton. Ask me if i'm wrong, tapi kita memang terkesan malas mengolah semua potensi yg kita punya. Kita lebih suka jalan** & buang** uang keluar negeri (buat yang punya duit berlebih tentu aja) padahal kita punya alam yang gak kalah keren dari negara manapun; kita lebih bangga kalo disebut sebagai anak gaul yang perbendaharaan bahasa asingnya aja cas cis cus tapi ngomong pake bahasa Indonesia (apalagi bahasa daerah) aja susah bener; kita malu buat joget dangdut tapi gak malu buat dugem ajep**; kita lebih suka sama durian monthong padahal kita punya durian medan, kita lebih suka apel washington padahal kita punya apel malang; simplenya buat kita rumput tetangga memang lebih hijau dan lebih menggiurkan. Jadi jangan kecewa kalo perlahan kita melihat satu persatu kekayaan kita berpindah tangan ke negara lain sementara kita hanya dapat ruginya.
2. Punya hobi marah**. Ingat peristiwa saat Sipadan-Ligitan berpindah tuan? Atau ketika lagu rasa sayange, batik, reog, angklung, bahkan rendang diakui tetangga sebelah? Atau soal TKI yang terlanjur dihukum mati? Kita cuma bisa marah, teriak** ganyang sana ganyang sini padahal kalo mau jujur kitalah pihak yang salah. Kita gak menghargai apa yang kita punya apalagi melestarikannya, tapi saat ada pihak yang menghargai milik kita lalu berusaha mengembangkannya dan meminta "upah" dari hasil kerjanya kita malah marah**. Soal TKI kenapa kita gak bisa mengirimkan TKI yang berkualitas bukan cuma TKI yang hanya bisa jadi tenaga kasar dengan daya tawar yang rendah. Anda meminta pemerintah menghentikan pengiriman TKI, well kalo yang legal (mungkin) bisa tp gimana sama yang illegal? Gimana kalo sekarang kita tetapkan dalam hati kita semua, sebelum marah** sebaiknya tarik nafas yg dalam dan berpikir jernih dulu biar kita terhindar dari malu yang sangat di kemudian hari.
3. Cintanya semu. Aku cinta produk Indonesia. Slogan itu udah biasa kita dengar kan? Pernah gak kita berpikir seberapa cintanya kita sama Indonesia? Pernah gak kita iseng mengobrak-abrik isi lemari  kita trus menginventarisir ada berapa banyak koleksi kita yang trully made in Indonesia? Aku mengaku kalo sampai saat ini aku masih belajar mencintai Indonesia. Kadang aku jadi malu sendiri tiap dengar berita ada ekspatriat yang akhirnya berhasil menjadi WNI setelah (tetap) berjuang sekian lama atau  ada bule yang dengan gigih mengenalkan budaya kita keseluruh sudut bumi lalu muncul pertanyaan dalam hati : gimana dengan kita??? *shame on you*
Come on guys, we know Indonesia gak selemah itu, Indonesia is better than that. Kitalah yang menentukan mau dibawa kemana negara ini. Saatnya sekarang kita semua bersama** terus belajar dari masa lalu bukan hanya terpaku dan mengingat** kejayaan di masa lalu saja tanpa berbuat apa** tapi juga terpacu untuk bersama** membuat Indonesia yang lebih baik. The last question is.....MASIHKAH GARUDA DI DADAMU???









----- Diolah dari berbagai sumber -----

Sabtu, 08 Oktober 2011

Journey to The Real World...

Alhamdulillah aku diterima...
Merinding rasanya melihat namaku terpampang di info penerimaan pegawai salah satu website kementerian di republik ini. Seketika semuanya jadi aneh. Pertama kali melihat nama sendiri rasanya 50% kaget, 50% gak percaya. 5 menit (masih) melototin tulisan di web 45% (masih) kaget, 50% (masih) gak percaya, 5 % baru sadar & bilang syukur. 15 menit (masih memaksakan diri) melototin tulisan di web yang sama tingkat kesadaran naik jadi 15% (gara** dari pertama liat langsung refleks cubit diri sendiri buat mastiin ini bener** bukan mimpi), kaget tinggal 10%, rasa gak percaya jadi 5%, 70% pengen buru** pulang & berbagi kabar gembira ini sama orang** rumah (bahkan aku tanpa sadar nglupain niat awal buat nge-download lagu + image spt biasanya...unbelievable)
Singkat kata setelah semua ritual bla bla bla yang melelahkan tibalah saatnya pembekalan. Datang 15 menit sblm deadline dengan disambut tukang parkir yang (sepertinya memang hobi) marah**(akhirnya aku tau kemudian klo bapak parkirnya meninggal gak brapa lama setelah aku masuk), belum lagi diomelin the big boss, sang penguasa (i call her yang mulia yang dipertuan agung sinuhun kanjeng mami), gara** peserta pembekalan pada dateng telat (sepertinya bukan kami yang datang telat tp big boss-nya yang datangnya terlalu awal, next time aku tau kalo ibunya emang suka marah**)
Tibalah pengumuman penempatan, pembagian tempat kerja, saat** yang menegangkan karna orang** inilah yang nantinya akan menjadi partner selama batas waktu yang belum ditentukan. So far penerimaan mereka baik** saja tapi kenyataannya tidak. Aku berusaha memahami & gak buru** menyalahkan sikap mereka karna mencoba berpikir hal ini wajar karena kami sama** blum kenal, tapi jujur kadang aku merasa mereka keterlaluan (well i'm just an ordinary people anyway). Tiap pagi aku berusaha menata mood, make up my mind, dan awalnya selalu berhasil tapi langsung berubah drastis saat aku melihat pintu ruanganku, ya bahkan sebuah pintu bisa membuat moodku turun drastis. Berkali-kali curhat kepada beberapa orang tak juga mempan memperbaiki mentalku yang kali ini benar** down sejadi**nya. Saat pencerahan itu datang. Sebuah patung putih sebatas dada milik beliau yang namanya dijadikan nama instansi tempat kerjaku. Sebuah patung yang menyambutku tiap aku datang & mengantarku tiap aku pulang, patung itulah dan juga halaman di depannya tempat dulu aku antri mengambil kartu ujian berpanas** ria bersama ratusan orang dengan satu pengharapan yang tanpa sadar bicara padaku, mengingatkan aku betapa perjuanganku terlalu berharga untuk dikorbankan hanya gara** kesalahpahaman. Juga dari bapak** cleaning service yang usianya mungkin setara almarhum kakekku sewaktu beliau meninggal, juga dari ibu cleaning service yang tiap hari membersihkan ruanganku dan sekitarnya. Mereka selalu terlihat ikhlas melakukan pekerjaan mereka. Juga dari orang** yang aku temui di sepanjang perjalanan menuju kantor. Mereka** itulah yang mengajari aku untuk tidak pernah melupakan (apalagi menghilangkan) ucap syukur dari lidah & pikiran, juga senyuman ikhlas. Saat bad mood itu datang aku coba mengingat pelajaran kehidupan yang telah mereka ajarkan padaku tiap hari. Untungnya sekarang bad mood itu gak pernah (dan aku harap tidak pernah muncul) lagi. Dari kejadian itu aku belajar untuk selalu membuka mata, hati, dan telinga; belajar ikhlas; juga belajar senyum dan tertawa bersama bahkan bersama musuh sekalipun.

Sabtu, 25 Juni 2011

This Villains Make Me Totally Knock Out (Part 3)

Tiap kali lihat tokoh jahat (pemeran antagonis) dlm sebuah film hawanya pasti geregetan pengen nyakar mukanya, ngejambak rambutnya, ngelemparin pake sandal ato sama kursi sekalian biar kapok ::wah udah mulai brutal niy:: Hwehehe...meski aku tau itu cuma akting, tp tetep aja perasaan semacam itu kadang** nongol juga :: blush:: Apakah itu insting seorang perempuan ato efek samping dr berjuta** tayangan sinetron yg sedari dulu mewarnai pertelevisian Indonesia??? Entah. Tp kalo boleh kasih pendapat, menurut aku tokoh sentral & paling penting dalam sebuah film hya mereka ini, sang penjahat super. Setidaknya hal ini jg yg jd pertimbangan aku kalo mau liat sebuah film, karna klo liat pemeran protagonisnya aja jadinya aneh ::hya iyalah masa film isinya tokoh protagonis semua...dasar dong-dong:: Meski sang penjahat kebanyakan diceritakan selalu kalah & akhirnya mati di akhir cerita (ini yg membuat akhir ceritanya jd mudah ditebak & jd agak membosankan menurut aku), tp mau gmn lg bukankah kebanyakan dr kita suka akhir cerita yg bahagia. Di antara sekian banyak film yg p’nah aku tonton, beberapa penjahat super ini telah sukses mencuri perhatianku, membuatku geregetan & penasaran di saat b’samaan, and the nominees are...


Jack Sparrow - Pirates of The Caribbean. Sbnrnya siy tokohnya bukan bajak laut super jahat yg membantai ratusan orang tak berdosa cuma buat ambil harta mereka aja, tp tetep aja beberapa kelakuannya bikin aku jengkel t’utama pas bagian menipu orang** demi keuntungannya sdr ::eh tp banyak jg adegan lucu waktu dia nipu hlo::. Meskipun Jack Sparrow adalah seorang bajak laut yg sering merepotkan armada laut Kerajaan Inggris, dia punya toleransi yg tinggi kpd sesama rekan bajak lautnya. The awesome Mr. Johny Depp is the coolest pirates ever, smoga bapak ganteng ini masih maen di the next Pirates of The Caribbean kalo perlu sampe tua.


Kaito Kid The Phantom Thief – Meitantei Conan (Detective Conan) The Movie. Pencuri sekaligus pesulap, perpaduan sempurna kalo mau jadi penjahat super yg tak terkalahkan. Sampe sekarang aku masih gak yakin apa dia seorang penjahat, soalnya tokohnya digambarkan sbg seorang pencuri tampan ::dan dia telah mencuri hatiku...halah::  berkostum serba putih tp hasilnya curiannya diberikan untuk orang lain, mirip** Robin Hood gitu lah.


Jack The Ripper – Sherlock Holmes. Serial killer musuh bebuyutannya sang detektif super Sherlock Holmes ini mjd target buruan para Scotland Yard yg akhirnya minta bantuan Sherlock Holmes & rekannya Dr. Watson untuk menyelidiki siapa sebenarnya Jack The Ripper. Tokoh ini pernah menjadi tokoh sentral di salah satu episode Detective Conan Movie yg berjudul The Phantom of Baker Street di mana di situ dia digambarkan sebagai seorang wanita yg menyamar jadi pria untuk balas dendam kepada ibunya yg tega menelantarkannya, makanya gak heran kalo sasarannya para wanita paruh baya. Tp di film Sherlock Holmes (Jude Law version) sosoknya belum banyak diceritakan soalnya sosoknya baru muncul di akhir ceita habis itu selesai deh filmya ::kecewa::


Kira a.k.a Light Yagami – Death Note. Tokohnya diceritakan sebagai murid terbaik se-Jepang & jg putra seorang komisaris polisi di Jepang. Suatu hari tanpa sengaja dia menemukan buku kematian milik Shinigami (dewa kematian Jepang) & iseng menuliskan nama seorang penjahat buat menguji buku yg baru saja ditemukannya karna dia pikir bukunya palsu. Keesokan harinya diberitakan bahwa penjahat yg namanya dia tulis t’nyata beneran mati. Sejak saat itu dia yakin kalo bukunya asli & berjanji akan membersihkan dunia dari orang** jahat dg cara menulis nama mereka di Death Note yg dimilikinya. Niat yg awalnya baik b’ubah mjd jahat ketika akhirnya dia menggunakan buku ini untuk membunuh semua orang yg menghalangi niatnya tanpa padang bulu ::euforia penguasa:: T’nyata cerita ini b’dasarkan sebuah kepercayaan di Jepang kalo ada jiwa di dalam sebuah kata, makanya kalo seseorang menulis sebuah kata maka jiwanya terhubung ke dalam kata itu.


The Ocean’s Team – Ocean’s Eleven. Kelompok pencuri yg dipimpin Danny Ocean ini bener** niat kalo mau b’aksi. Survei lokasi, latihan fisik, persiapan alat** canggih, pembagian tugas yg jelas, gak lupa rencana cadangan kalo kepepet jd kunci keberhasilan mereka. Dosenku p’nah memakai mereka sbg subjek mata kuliah & mengatakan bahwa para penjahat ini mengajarkan kpd kita bahwa secanggih apapun sistem ttp mengandung kelemahan karna sistem itu sendiri adalah buatan manusia yg kadang** (maksudnya mungkin sering tp bahasanya diperhalus) sengaja melemahkan sistem ::mungkinkah sang dosen juga menyukai mereka spt halnya aku???::


Draco Malfoy – Harry Potter. Meski penjahat sebenernya Lord Voldemort, tp tetep aja muka & kelakuannya nya yg super duper extraordinary nyebelin dari episode pertama jd bikin aku senewen sendiri gak jelas. Meski di film Harry Potter and The Half Blood Prince dia diceritakan menderita karna dipaksa & t’paksa jd kaki tangannya Lord Voldemort, tp tetep aja senewenku gak ilang**, oke mungkin agak b’kurang dikit.

niatnya siy download gambar yg versi beneran di filmnya tp gak jadi soalnyaaa....serem... :-)

Sadako – The Ring. Sampe skrg aku masih blom ngerti siap sebenernya mbak hantu yg satu ini, siapa yg membunuh & masukin dia ke sumur, siapa  yg merekam semua tingkah lakunya waktu dia masih hidup sampe ketika dah jadi hantu, kenapa dia balas dendam...deuhhh...pusing. Film horor Jepang plus setan**nya slalu bikin aku pusing & ngeri di saat b’samaan, tp jg salut karna setan**nya kreatif soalnya keluarnya bisa dari mana aja mulai dari kaset video, e-mail, handphone, facebook, bahkan sepatu ::hwahaha:: beda sama setan lokal yg keluarnya kalo gak dari pohon asem, pohon pisang, kuburan, jembatan, terowongan, kamar mayat, pokoknya skitar itulah


Freddy Krueger – Friday The 13th . Serial yg seinget aku dulu tayang di salah satu tv swasta yg tayang kalo gak malam Jumat hya Jumat malam ini dulu jd tayangan favorit papa mamaku, sementara aku kalo gak lagi tidur hya b’arti ikutan nonton tp ngumpet di belakang mamaku sambil tutup telinga ::blush:: Sama kaya Sadako & jg temen* setan yg lainnya aku masih gak ngerti tujuan sebenernya mereka, para setan itu,  membunuh orang** (apa memang itu aturan tidak tertulis how to make a scary movie hya???)

Hantu Penyihir – Staying Alive. Aku lupa siapa nama hantu penyihirnya soalnya filmnya dah agak lama aku tonton. Ceritanya waktu jaman** dark age dulu dia dituduh sbg penyihir sama para warga di suatu kota di Amerika trus dibunuh, tp sblm mati dia bersumpah akan membalas dendam sama warga kota itu & keturunannya. Jaman b’lalu & si penyihir-pun mulai melancarkan aksi balas dendamnya lewat sebuah game. Game yg diberi nama Staying Alive itu mengharuskan para pemain untuk membaca sebuah kalimat sblm memulai game-nya (akhirnya diketahui itu adalah sebuah mantera pemanggilan sekaligus perjanjian kpd arwah si penyihir & begitulah cara si penyihir membalas dendamnya). Setiap pemain mempunyai misi menemukan makam si penyihir kemudian menghancurkan mayatnya, tp blum ada yg b’hasil bahkan sebagian besar dari mereka mati dg cara yg sama spt cara mereka mati di dalam game-nya. Aku gak tau ada hubungannya ato gak tp critanya mirip sama game PS 2 judulnya Fatal Frame, itu kata adekku.

 

Lex Luthor – Superman. Si anak orang kaya & b’pengaruh di Smallville sekaligus mantan sahabatnya Clark Kent, sang Superman. Tiap lihat mukanya aku jadi pengen ngejitak kepala plontosnya, ngejewer kupingnya, trus marah** & bilang kaya gini : “eh dasar botak jelek, jahat bgt siy kamu, gak tau terima kasih, emang si Clark salah apa siy sama kamu?” ::hwehehe::

Kalo ada pahlawan super harus ada penjahat super, begitulah aturan maennya, hya kan???