-->

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 28 Mei 2011

Saat aku kecil...

Saat aku kecil..
Sinar mentari selalu ramah dan hangat menyentuh kulitku..
Cahaya bulan selalu menerangi dan menemaniku ketika aku asyik bermain petak umpet dengan teman** kecilku..
Gugusan bintang selalu standby di langit ketika aku mencoba belajar membaca konstelasi bintang untuk menentukan arah dan musim..
Hujan berarti saatnya keluar rumah untuk bermain hujan**an dan berbasah** ria meski dengan risiko dimarahi mama begitu aku pulang nanti..
Banjir berarti saatnya mencari ikan atau kecebong untuk dibawa pulang..
Pelangi adalah sebuah perosotan raksasa berwarna-warni yang indah yang digunakan bidadari untuk turun dan mandi di sebuah danau rahasia..
Sebuah permainan sederhana yang biasa kumainkan dengan teman**ku bisa jadi adalah permainan paling menyenangkan di dunia, meskipun diwarnai dengan keributan kecil khas anak** tapi toh akhirnya kami berbaikan dan kemudian melanjutkan permainan kami lagi seperti tidak pernah terjadi keributan sebelumnya..


Saat aku remaja..
Sinar mentari masih ramah dan hangat menyapa kulitku..
Cahaya bulan masih menerangi langit malam tapi aku sudah tidak bermain petak umpet lagi sekarang..
Gugusan bintang masih bertebaran menghias langit tapi aku terlalu sibuk untuk membacanya..
Hujan masih terlihat menyenangkan tapi aku akan berpikir ulang untuk main hujan**an..
Banjir berarti basah, mencari ikan hanya keinginanku saja, mencari kecebong??? hiii..geli..
Pelangi masih nampak indah, tapi perosotan raksasa??? bidadari??? ummm...uh yeah???
Sebuah permainan??? bahkan kami terlalu sibuk untuk bermain lagi sekarang..


Saat aku dewasa..
Sinar mentari berarti saatnya mengoleskan tabir surya karena sinarnya begitu menyilaukan dan terasa panas saat menyentuh kulitku..
Cahaya bulan masih menerangi malam tapi cahayanya masih kalah terang bila dibandingkan lampu penerangan jalan..
Gugusan bintang bahkan sekarang sudah mulai jarang terlihat menghias langit malam..
Hujan berarti flu..
Banjir berarti aku harus kerja bakti untuk membersihkan rumah dari lumpur dan sampah..
Pelangi masih nampak indah tapi ia juga mulai jarang terlihat, lagipula sekarang aku tau kalau warna** indahnya hanya merupakan efek  pembiasan cahaya jadi sudah pasti tidak akan ada bidadari..
Permainan??? itu hanya untuk anak kecil..


Ah! siapa sangka menjadi dewasa itu ternyata membosankan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar