-->

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 04 Juni 2011

Burung Kecil Itu....

Aku p'nah menemukan seekor anak burung...
Aku tdk tau jenis burung apa itu jadi aku panggil saja burung kecil...
Burung kecil itu kutemukan basah, kedinginan & kelaparan di sudut rumah...
Kasihan sekali...
Mungkin dia t'jatuh dr sarangnya d puncak pohon rambutan di depan rumah...
Jadi kuambil saja & kumasukkan ke dalam kardus...(ya maaf tp aku tdk menemukan tempat yg cukup representatif u/nya lagipula burung itu masi terlalu kecil & belum dpt t'bang jauh)
Burung itu ketakutan...
"Tenang kecil, aku hanya ingin menolongmu..."
Dia trus menciap memanggil bala bantuan...
Tapi gagal...
Ya sudah aku bawa dia masuk ke tempat yg lebih hangat...
Aku beri dia air dlm sebuah tutup botol air mineral & beberapa butir beras yg dihaluskan...(abis aku gag tau menu favoritnya jd aku ambil saja yg ada)
"Makanlah burung kecil..."
Tapi burung kecil tdk menyentuh makanan & airnya...
Sama sekali...
Dia masi trus menciap memanggil tman**nya sepanjang hari itu...
Sekali dua kali (entah bgmn) dia b'hasil keluar dr kardus...
Tapi tetap saja smua usahanya akan b'akhir sia** krn aku akan slalu mengembalikannya ke dlm kardus & iapun pasrah...
"Terlalu berbahaya di luar sayang..."
Mungkin karna tlah lelah mencoba akhirnya ia menyerah & memilih b'ada di dalam "rumahnya"...
Keesokan paginya aku temukan burung kecil itu b'hasil kluar lagi dari kardus...
Aku hendak memasukkannya lagi ke dlm kardus spt yg sudah**...
Tp kali ini ia memberontak...
Ia menciap semakin keras setiap aku coba memasukkannya lagi...
Kali ini aku yg menyerah...(lucu jg karna keadaan skrg jd t'balik)
Aku keluarkan dia dr "rumahnya" & iapun langsung melesat...
Meski ia tlah b'ulang kali mencoba u/ t'bang, b'ulang kali pula ia gagal...
Tp ia tdk menyerah...(aku kagum dg smua usahanya)
Aku awasi dia kalau** dia butuh bantuanku...
T'nyata dia tdk butuh bantuanku...
Sesaat kemudian si kecil itu tlah menghilang...
Tp aku tau dia blum b'hasil t'bang kembali ke sarangnya di puncak pohon rambutan...
Aku mencoba mencarinya dg mengikuti asal suaranya...
Lagi...
Lagi...
Lagi...
Tp masi blum ketemu jg...
Aku menyerah...
Mungkin ia memang ingin b'usaha dg caranya sendiri...
Selamat b'juang burung kecilku...
Ayah, ibu, & keluargamu yg lain pasti sangat bangga pdmu...
Aku juga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar